Selasa, 08 Januari 2013

Pertentangan Dua Sahabat...

Film yang tayang di awal semester tahun 2012 ini memiliki cast yang cukup handal. Ada Reza Rahardian, yang merupakan emasnya Indonesia saat ini, keberhasilannya memerankan veteran presiden Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Lalu ada Darius Sinathrya, yang sudah kita kenal di bidang olah raga, iya, artis satu ini dengan istrinya, Donna Agnesia memang penggemar bola, tapi namanya dikenal publik memang karena dunia entertainment. Lalu ada Julie Estelle, siapa sih yang gak kenal wanita cantik satu ini? Adiknya Cathy Sharon, yang terkenal, dan bahkan ia lebih cantik dari kakaknya.

Kalau ditanya soal tehnik penyampaian cerita, agak sedikit sulit untuk dipindahkan ke dalam tulisan. Tapi saya coba untuk menulisnya untuk anda semua. Dan agak tidak susah untuk mengikutinya, karena benar-benar sesuai dengan sinopsis yang beredar.
Menceritakan tentang seorang Editor, bernama Olivia (Julie) yang sedang ditelfon dengan iseng oleh seorang penulis, bernama Aryo (Darius) Oliv sebenernya risih dengan telfon tiap hari yang ia terima, hingga suatu hari, temannya menyarankan untuk bertemu, kali aja suka, karena Oliv masih merasa kehilangan Jamie (Reza), yang ia temui di suatu malam di kala hujan, kata Oliv sih, "Mirip cerita India." lalu mereka jadi sering berhubungan, berpacaran, sering mengucapkan janji setia di setiap bulannya. Dan tiba-tiba Jamie menghilang dari hidup Julie begitu saja.

Aryo datang ke kantor Oliv, dan mulai menggoda Oliv dengan ajakan dinner. Oliv masih ragu, ia tidak ingin menghianati perasaannya terhadap Jamie, sudah lama Aryo menunggu di cafe tersebut, hampir putus asa, ia sudah meminta bill kepada waitress, sayangnya ditahan oleh Oliv yang baru datang, kisah cinta Oliv dan Aryo dimulai di sini.

Meskipun Oliv terkadang masih teringat dengan moment nya bersama dengan Jamie, tapi ia menjalani hubungannya dengan Aryo secara tulus. Ia mulai menghapus segala ingatannya terhadap Jamie, dan mulai membuka lembaran baru. Sampai saat ini, saya mengira ini bakal seperti cerita bollywood, yang berjudul Kal Ho Na Ho. Itu anggapan saya hingga dua sahabat ini mengalihkan perhatian saya.
Aryo adalah sahabatn Jamie, tinggal di apartment yang sama, hanya beda unit, dan itu juga bersebelahan. Jamie yang meminta Aryo untuk mendekati Oliv, karena Jamie tidak ingin Oliv dimiliki oleh orang lain. Kerap kali Jamie bertanya, apa kabar Oliv, apa dia bahagia atau tidak, layaknya kekasih sejati. Aryo berjanji ia akan memberikan cinta Jamie melalui dirinya. Lagi, saya masih percaya kalau ini berdasarkan Kal Ho Na Ho.
Ternyata Jamie selama ini menghilang karena ia sakit. Dan ia tidak ingin memberi tahu keadaannya dengan keluarga dan juga Oliv, oleh karena itu ia menyuruh Aryo untuk datang di kehidupan Oliv. Sementara hubungan Oliv dan Aryo semakin dekat, Jamie pun semakin nekat untuk ada di tempat yang sama dengan mereka, ini yang mengakibatkan konflik di antara dua sahabat ini.
Aryo sangat tidak suka dengan sikap Jamie yang tidak memperhatikan kondisinya, terlalu egois. Jamie datang dengan alasan, ia ingin melihat Oliv senyum, bahagia. Hal ini kerap kali menjadi masalah di antara mereka berdua.Hingga beberapa kali Aryo menyerah, ia ingin memutuskan hubungannya dengan Oliv, namun selain dilarang oleh Jamie, ternyata Aryo juga sudah memiliki rasa tersendiri terhadap Oliv.

Hubungan Aryo dan Oliv terus berlanjut, Oliv memperkenalkan Aryo, mengajak mereka berpesta di apartment Aryo, Aryo membuat opor ayam yang dibantu oleh Oliv. Oliv mau membuang sampah, Aryo melarang, tapi Oliv akhirnya membuang sampah, yang tepat Jamie berada di depan pintu, sebelum pintu terbuka, Jamie menoleh kebelakang, lalu beringsut ke dinding menuju unit-nya.
Setelah masuk, Oliv bertanya kepada Aryo, "Apa kita ribut banget ya? Tadi ada kakek-kakek, kayanya terganggu dengan party ini." pertentangan dua sahabat ini akhirnya dimulai, Aryo yang terlanjur sayang terhadap Oliv dipaksa putus oleh Jamie, tidak ada alasan yang kuat, hanya karena Oliv masih ingat terhadap Jamie. Absurd memang, tapi memang sudah wataknya Jamie demikian. Hingga malam itu menjadi puncaknya, Aryo yang sangat peduli terhadap Jamie dan juga sangat sayang terhadap Oliv tidak ingin kehilangan keduanya. Ia akhirnya menyetujui untuk mengakhiri hubungannya dengan Oliv. Tetapi sampainya di unit-nya, ia malah menghancurkan semua yang ada, ia emosi.

Oliv bingung kenapa Aryo susah dihubungi, mulai paranoid, takut akan Aryo meninggalkan dirinya seperti Jamie lakukan. Sementara Aryo sedang terdiam kaku, bingung akan tindakan apa yang ia ambil. Akhirnya Aryo menelfon kembali, ia meminta maaf karena ketiduran. Lalu ia menjemput Oliv, di mobil mereka berbicara, Oliv sadar ada yang berubah dari Aryo, hari ini lebih pendiam, ditanya ada masalah dijawab tidak ada. Hingga akhirnya Aryo mengatakannya, ia ingin mengakhiri hubungan mereka. Oliv tersentak, ia bertanya kenapa, tidak ada penjelasan lebih, dan Oliv lari masuk ke rumah.
Selang beberapa waktu, Jamie ditemukan tergeletak di lantai apartment, Aryo membawanya ke Rumah Sakit, sembari Jamie dirawat, Aryo menghampiri Oliv. Awalnya Oliv tidak suka, lalu Aryo berkata, "Ada hal yang kamu tidak tau mengenai aku dan sahabat aku." iya, Oliv tau kalau Aryo punya sahabat yang lagi sakit komplikasi. Aryo membawa Oliv dan seorang temannya ke Rumah Sakit, tapi sayangnya Jamie sudah tidak ada. Ditelfon, Jamie mengabarkan bahwa ia sedang dalam perjalanan ke Semarang.

"Dia pergi ke Semarang. Aku harus susul dia." ujarnya kepada Oliv, lalu ia pergi, lalu kembali lagi untuk memeluk sambil berkata "Aku sayang kamu." Dan hari itu adalah hari terakhir Oliv bertemu dengan Aryo, karena dengan tragis, Aryo kecelakaan di jalan, dan Jamie yang memberi kabar. Jamie meminta maaf kepada Oliv, "Maafkan Aryo. Ini semua cuma karena dua sahabat yang sangat sayang kamu." The End.

Iya, tipikal Indonesia, Aryo mati, lalu Jamie tidak tau gimana kabarnya, apakah selamat dari penyakit apa ngga. Bahkan ini di bawah harapan saya, yang sudah pernah menonton Kal Ho Na Ho pasti merasakan besar cintanya Aman terhadap Naina, ia bahkan memberikan cinta yang lebih dari Rohit, untuk Naina. Karena Aman sadar, ia tidak memiliki banyak waktu, apalagi untuk menyakiti hati Naina.
Memang sih, dunia kreatif seperti ini rawan dengan saduran, atau sejenisnya. Paling tidak Kal Ho Na Ho jelas, memang film romantis yang dikemas dengan keluarga juga. Nah kalau Broken Hearts ini, ujung-ujungnya cuma menceritakan pengorbanan dua orang sahabat demi Oliv, tidak lebih. Agak terlihat klise, dan juga useless.
Segitu aja sih rekap dari saya. Kalau ada kurang dan salah mohon dimaafkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar