Minggu, 06 Januari 2013

Student of the Year 2012

Pertama sekali, gue mau minta maaf, kalau tulisan gue terlalu pendek untuk ukuran blog. Gue udah kebiasaan dengan 140 characters yang dimiliki oleh twitter. Jadi, harus bisa ngebiasain diri lagi untuk menulis dengan panjang.
Kali ini gue bakal ceritain, iya, ceritain Student of the Year. Karena DVD sudah ada, jadi gue gak ragu untuk membeberkan ceritanya, karena kalian bisa download, atau beli DVD di luar.
Mungkin kalian akan susah untuk mengikutinya, karena filmnya agak flashback, dan kalau kalian mengikuti karirnya Karan Johar, pasti kalian mengerti bagaimana ia membuat film.

Filmnya diawali dengan kabar dean atau seperti kepala sekolah untuk kawasan Indonesia dan sekitarnya jatuh sakit, dan masuk rumah sakit. Permintaan terakhir dari Yogander Vashist (Rishi Kapoor) adalah mengumpulkan 7 orang sahabat. Dimana mereka merupakan angkatan terakhir Yogi menjadi dean. Tepat 25 tahun Yogi menjadi kepala sekolah di Saint Theresa, atau lebih dikenal dengan ST's.
Sebenarnya Yogi sudah menutup jalur komunikasi dari siapapun, kecuali dari seorang guru olah raga, yang menjadi pasangan impiannya, Karan Shah, atau akrab dipanggil Coach Shah. Dari situlah semuanya bisa berkumpul.

Pseudo, sosok yang gemuk, dan orang yang menjadi penggembira di dalam cerita ini. Pseudo merupakan alasan kenapa Yogi memilih pensiun dari jabatannya, karena di hari pengumuman Student of the Year, Pseudo mendukung tindakan Rohan Nanda (Varun Dhawan) untuk tidak mengambil trophy atas kemenangannya menjadi pelajar terbaik tahun 2012.

Lalu Pseudo yang telah menjadi pengacara pergi ke rumah sakit itu, sembari mengabari Shruti, sahabat Shanaya Singhania (Alia Bhat), dan juga mengabari Jeet, anak buah dari Rohan ketika masih sekolah dulu. Mereka bertemu di rumah sakit, ada Shruti, Pseudo, Jeet, dan Tanya Israni (Sana Saeed).

Tanya Israni itu adalah ketua pesorak (cheer leaders) ST, dan Tanya suka dengan Rohan Nanda, yang saat itu menjadi kekasih Shanaya. Hingga suatu hari, Abhimanyu Singh (Shidhart Malhotra) datang ke ST, dan merubah strata yang ada di ST. Dan saat itu juga persahabatan mereka mulai terbentuk.

Ketika Abhi datang, Abhi tidak merasa takut terhadap Rohan, yang merupakan anak orang kaya di Mumbai, Ashok Nanda (Ram Kapoor) seolah Rohan menjadi raja di dalam sekolah tersebut. Dan di suatu hari, Abhi memarkir motornya di parkir yang seharusnya untuk mobil Rohan, Pseudo melihat hal itu, lalu berusaha memanggil Abhi, menyarankan untuk memindahkan motornya segera, tapi ternyata Abhi tidak terpengaruh, dan Dimpy datang, memberi kabar bahwa film akan segera mulai, iya film drama yang dibawa oleh Rohan, orang terkaya di ST.

Pada saat itu Rohan menyuruh dengan nada yang sedikit sopan, tidak memerintah dengan kasar, hanya saja Abhi langsung berkomentar tentang mobil Rohan, dan Rohanpun menyuruh Abhi untuk memarkirkan mobilnya, lalu mencuci motor Abhi, sehingga sedikit terlihat lebih bagus. Namun, Abhi tidak ingin direndahkan, ia malah membuat mobil Rohan yang cantik itu penuh dengan kotoran tanah, dan karenanya mereka berdua dipanggil oleh Yogi, menghadap mereka. Untuk secara visual, kalian bisa nonton langsung, gue cuma bisa bilang, Yogi itu lebih seperti cewe, dalam tubuh cowo.

Dan saat itu Rohan sadar, Abhi akan menjadi saingannya, dan mulailah ia menjaili Abhi, namun Abhi tetap menjaga mereka dari masalah. Dengan itu, Rohan tersentuh, dan mulai mendekati Abhi, di mana mereka sama-sama pemain tim sepak bola ST.

Yogi datang ke lapangan bola, dimana anak-anak sedang latihan, dan memberi kejutan kecil kepada coach Shah, dia mengatakan bahwa sudah saatnya kalau mereka menang melawan Saint Lawrence di dalam pertandingan sepak bola. Akhirnya pada hari itu, coach Shah memilih Jeet sebagai kapten tim. Dan ternyata benar, ST kali ini menang pertandingan sepak bola, dengan Rohan Nanda sebagai top scorer, dan semenjak itulah persahabatan Abhi dan Rohan menjadi akrab.

Rohan mengajak Abhi ke rumahnya, memperkenalkan temannya kepada orang rumah, namun ayahnya, Ashok, sudah mengetahui Abhimanyu Singh, dan membandingkan anaknya dengan Abhi, dan saat itu Rohan sedikit kesal.

Pada suatu pagi, ketika Abhi menginap di rumah Rohan, dan Rohan sedang latihan main gitar, Abhi menyusul yang lain sarapan di bawah, dan Abhi diundang ke pesta pernikahan Ajay, anak tertua Ashok. Acaranya di Bangkok, dan saat itu yang datang ada Tanya, dan Shanaya. Di sini terjadilah kecemburuan antara Rohan - Tanya, dan Shanaya - Abhi. Sehingga akhirnya Abhi memberi saran untuk Shanaya segera mengambil Rohan dari Tanya, karena Shanaya sendiri tidak ingin menghancurkan suatu hubungan, apa lagi yang sudah lama.
Dan tak disangka, ternyata Abhi sendiri terjebak di dalam idenya, dia akhirnya mencintai Shanaya, dan menyimpan perasaan itu dalam-dalam. Namun Shruti menyadarinya, lalu berusaha mengatakan kepada Shanaya, tapi Shanaya tidak percaya, hingga akhirnya ia bertanya langsung kepada Abhi, dan ternyata sikap Abhi telah berubah terhadap Shanaya, ia menjadi lebih cuek dari biasanya. Dan Abhi menjadi lebih ambisius, ia ingin mendapatkan trophy Student of the Year.

Dan tak lama, kompetisi tahunan tersebut dibuka oleh dean Vashist. Tahap pertama adalah test IQ, yang ternyata Jeet menduduki peringkat pertama, mengalahkan Pseudo di peringkat dua, dan Abhi di peringkat ketiga. Lalu treasure hunt, yang mengandalkan kepintaran dan fisik juga. Lagi, mereka semua berhasil melewati babak ini, hingga ada 12 besar, dan akan diadakannya dance, untuk eliminasi 4 orang lagi. Setelah hal itu, Rohan memaksa Abhi untuk mengundangnya ke rumahnya, dan akhirnya Abhi mau tidak mau mengajak Rohan ke rumahnya, di mana ia tinggal bersama tante dan om nya, dan juga neneknya. Dan pada malam itu juga neneknya jatuh sakit, di bawa ke rumah sakit, lalu Shanaya dan Rohan setiap hari datang ke rumah sakit untuk menemani Abhi.

Semenjak Neneknya meninggal, Abhi menjadi lebih penyendiri, Shanaya datang ke kamar Abhi, ingin menghibur, lalu mengajak bicara. Namun Abhi masih sangat emosional, dan ia ingin Shanaya untuk pergi dari hidupnya. Tak disangka, di sini mereka berciuman, dan disaksikan oleh Rohan. Lalu mereka mulai bersaing satu sama lain. Tidak hanya dua pria ini, Shruti pun ingin Shanaya kalah dari kompetisi tersebut. Shruti menyarankan kepada Shanaya untuk menyerah, karena kalau ia memilih pergi ke prom bareng Rohan, akan memnyakiti Abhi yang sudah sakit, dan ketika memilih pergi dengan Abhi, ia akan membuat Rohan malu, begitu banyak pertimbangan.

Ternyata Shanaya setuju dengan ide Shruti, hanya saja, ia berubah pikiran, ia memilih lanjut dengan Jeet sebagai pasangan. Namun malangnya, Shanaya dieliminasi di babak tersebut, bersama Pseudo dan Tanya Israni.

Babak terakhir, Triathlon. Yang menang Rohan. Namun semua itu karena Abhi mengalah, tidak hanya demi Shanaya, tetapi juga ia ingin Rohan mendapatkan perhatian penuh dari ayahnya. Lalu mereka ketemu lagi, dan akhirnya mereka berantam, saling mengeluarkan emosi satu sama lain, dan akhirnya mereka berpelukan, karena mereka sadar, sebenarnya mereka adalah sahabat, hanya saja terbatasi oleh ambisi masing-masing.

-The End-


Maaf ya kalau agak kucel, gue banyak skip, soalnya film ya banyak adegan tanpa dialog, belum lagi nari-narinya. Gak rugi kok nontonnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar