Senin, 04 Februari 2013

Flight - A true heart.

Film yang masih dikategorikan coming soon di website 21cineplex.com ini ternyata sudah ada dalam bentuk DVD bahkan untuk kualitas BluRay Disc. Film yang membawa judul Forest Gump sebagai bumper ini memiliki cerita yang lumayan bagus, tapi tidak bisa disadingkan dengan pendahulunya. Masih terlihat sangat jauh dari segi cerita.
Ceritanya mengenai Capt. Whip Whitaker, seorang pilot yang pemabuk. Memang terdengar agak aneh, tapi begitulah jika drunker diartikan ke bahasa Indonesia. Suatu hari, seperti rutinitasnya, menerbangkan pesawat SouthJet. Namun malangnya, pada penerbangan itu, mengalami kendala dalam hal operasi yang sebetulnya kesalahan maskapai karena tidak memerhatikan armadanya dengan sempurna.
Whip menjadi seorang pahlawan karena kecelakaan tersebut. Karena ia berhasil menyelamatkan 98 jiwa termasuk crew, hanya kehilangan 6 orang. Memang angka yang banyak, namun dinyatakan bahwa kalau pilot lain pasti akan mengorbankan seluruh onboard, artinya, tidak ada yang selamat.
Masalah yang dihadapi Whip hanya sebatas ia pemabuk, dan pengguna obat-obatan penenang dan terlarang. Tepat setelah kejadian tersebut, mulailah NTSB mencari-cari apa permasalahan kecelakaan tersebut. Sebuah Union berusaha untuk menyelamatkan Whip dari hukuman seumur hidup di penjara dengan menghapus data toxicology yang ia miliki.
Di rumah sakit ia bertemu dengan Nicole (Kelly Reilly), seorang addicted yang cantik dan berusaha untuk berubah. Karena kehilangan Ketrina, Whip pergi ke rumah Nicole, dimana saat itu Kip si pemilik apartment meminta duit kepada Nicole. Dan saat itu Whip membantu Nicole, sehingga mereka tinggal bersama di rumah tua milik ayah Whip, di sebuah perkebunan.
Sebenarnya film ini bukan tipikal film yang gampang diceritakan kembali. Hanya perlu intinya saja, karena selebihnya hanya gambaran kehidupan western yang tidak lepas dari minuman dan obat-obatan. Hingga akhirnya Nicole memilih meninggalkan Whip karena ia mengira Whip sedang tidak waras, dalam jangkauan obat-obatan, ia mengajak Nicole berjalan-jalan dengan pesawat mini yang mirip helikopter tersebut. Nicole takut akan keselamatannya terancam.
Whip yang bingung akhirnya pulang ke rumah istrinya, di mana ia kangen dengan anak lelakinya. Sayangnya ia tidak mendapatkan sambutan yang hangat, ia malah diusir. Hingga ia merasa kesepian dan datang ke Charlie untuk meminta bantuan. Akhirnya ia diamankan di hotel. Demi kelancaran hearing nantinya, Hugh Lang yang sudah bersusah payah menghilangkan track record Whip sebagai pemabuk dan pemakai akhirnya tidak berguna. Bukan karena gagal, melainkan Whip memilih untuk berkata jujur, tidak ada penjelasan yang jelas mengenai tindakan Whip. Tampak di hearing tersebut ia menitikkan air mata, dan menjadi jembatan di penjara, dimana ia menceritakan cerita tersebut. Hingga film ini diakhiri dengan datangnya Will Knuckles, anaknya ke penjara untuk mewawancarai dirinya.
Film berakhir. Masih menyisakan tanda tanya di benak penonton. (as)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar