Rabu, 21 Agustus 2013

Get M4rried - More to Hilarious

Film yang merupakan arahan Hanung Bramantyo di dua seri awalnya ini memang sudah mulai memiliki nama di masyarakat. Kisah yang berawal dari Maemunah (Nirina Zubir) yang tidak ingin menikah akhirnya luluh terhadap Rendy (Richard Kevin). Dulu memang Richard Kevin memiliki peran di dalam film Get Married, namun di kelanjutan sequelnya, Richard Kevin diganti oleh Nino Fernandes.
Apa yang diharapkan di dalam film yang bertajuk komedi ini? Iya, tidak lain adalah kecakapan film ini untuk menghibur semua penonton. Kisah Mae dan Rendy tidak lagi menjadi perhatian di sequel yang keempat ini. Mae yang sudah cakap akan mengurus rumah serta ketiga anak kembar mereka, dan juga ketiga sahabat Mae yang berubah profesi dari sequel sebelumnya.
Get M4rried menjumpai penonton tepat sebelum hari Raya Idul Fitri 2013 (Waktu Masehi). Untuk sequel yang keempat ini, Monty Tiwa berusaha untuk memperbaiki kesalahannya di Get Married 3 yang benar-benar tidak memiliki esensi "get married".
Sinopsisnya, adalah seperti berikut:
Di saat merayakan ulang tahun anak-anak Mae dan Rendy dengan Eman (Aming) sebagai Event Organizer, debut pertama party organizernya yang selalu berhasil memeras Mae dan Rendy untuk berbagai biaya tambahan mereka mendapat kabar mengagetkan. Sophie (Tatjana Saphira) mengumumkan kalau ia dan Kim Bum Park (Math Wang Kie), cowok Korea tidak bisa bahasa Indonesia yang baru ia kenal 3 minggu di saat ia liburan ke Korea, akan menikah. Mama Rendy (Ira Wibowo) yang dulu menikah pertama kali saat berusia 18 dengan pangeran dari Malaysia menyambut berita ini dengan gembira ria. Apalagi Kim ini anak dari pemilik perusahaan elektronik ngetop di Korea. Sementara Babe (Jaja Mihardja) dan Bu Mardi (Meriam Bellina) langsung menuduh Sophie pasti sudah hamil duluan. Benny (Ringgo Agus Rahman) yang sekarang sedang meniti karir untuk menjadi seorang Ustad, karena Ustad jaman sekarang banyak duitnya, malah mendukung pernikahan Sophie, dan siap menikahkan kalau Sophie mau menikah siri.
Mae pun mengatur strategi. Karena selama ini Sophie selalu juteg ke Mae, Mae akan mencoba pendekatan dan menjadi sahabat Sophie supaya secara perlahan tapi pasti, Mae bisa mempengaruhi jalan pikiran Sophie. Sementara Guntoro (Deddy Mahendra Desta), Benny dan Eman bertugas untuk mengalihkan perhatian Sophie ke cowok lain. Karena Mae yakin, yang namanya cinta monyet itu gampang hilangnya. Jadilah Guntoro, Benny dan Eman berusaha mencari cowok-cowok seantero ibukota yang bisa merebut hati Sophie dari si ganteng dan sempurna, Kim.
Tapi ternyata, senjata makan tuan. Saat pendekatan ke Sophie dan teman-temannya yang ABG tapi justru sudah sukses, memiliki karir, bahkan sudah keliling dunia, Mae jadi merasa ia sudah membuang-buang masa mudanya, dan dirinya belum melakukan apa-apa. Mae pun jadi lebih nyambung bergaul dengan geng Sophie daripada ke Rendy ataupun sahabat-sahabatnya sendiri. Rendy juga menjadi seperti cacing kepanasan karena curiga salah satu anak ABG ada yang naksir dengan Mae.
Sementara itu Guntoro, Benny dan Eman berhasil mendapatkan cowok baru buat Sophie, namanya Jali (Ricky Harun) anak betawi yang mereka latih supaya bisa menjadi cowok ideal buat Sophie
Tidak ada kisah yang tidak memiliki masalah, tidak ada mimpi yang selalu yang diharapkan. Terkadang apa yang kita lihat belum tentu yang ditakdirkan untuk kita. Begitulah keadaan Sophie, yang di akhir cerita diputuskan bahwa Sophie dan Jali dalam status kawin gantung. Sehingga dipastikan akan ada sequel selanjutnya yang membawa Ricky Harun ke belantara Get Married, dan untuk kualitas filmnya sendiri sudah sangat bagus, dan cocok untuk dinonton bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar