Jumat, 22 April 2016

Prem Ratan Dhan Payo - A misleading family issues

Ada banyak spekulasi mengenai film ini. Berawal dari actor-who-never-won dan seorang aktris yang terkenal dengan skill akting yang tidak begitu mumpuni, terlebih dengan icon fashionista yang ia genggam membuat film ini menjadi film paling dinanti, ntah itu untuk dipuji, atau hanya sekedar untuk dihujat.
Ternyata tidak sesederhana itu, alih-alih dengan slogan, "Prem is back" yang beredar di dunia jurnalistik, membuat orang lebih ingin menontonnya. Siapa tau Prem yang dulu dielu-elukan di India kembali, setelah Rahul kembali di Chennai Express, mungkin ini saatnya Prem kembali di Prem Ratan Dhan Payo. What a title.
Sang sutradara, Sooraj Barjatya terkenal dengan membuat film-film yang berlandaskan kekeluargaan. Dapat dilihat perjalanannya sebagai sutradara pada tautan ini. Sehingga sudah pasti akan ada penonton yang menonton, baik itu hanya untuk menghibur diri, atau sebagai fan.
Kisah bermula ketika seorang pangeran, Yuvraj Vijay Singh (Salman Khan) sedang terancam karena ada yang tidak suka dengan kenyataan bahwa ia memegang penuh kerajaan. Atas idenya Diwan (Anupam Kher) akhirnya sang pangeran disembunyikan karena cedera pada saat kecelakaan kereta kerajaan.
Posisi sang pangeranpun digantikan oleh Prem Dilwala (Salman Khan) karena mereka mirip. Jalinan kasih tercipta antara putri Mithaili (Sonam Kapoor) dan sang Pangeran. Mithaili adalah temannya Chandrika (Swara Bhaskar) yang merupakan saudara Yuvraj yang berasal dari ibu yang berbeda.
Karena satu masalah, akhirnya hubungan mereka menjadi tidak baik, terlebih Yuvraj Ajay (Neil Nitin Mukesh) yang telah dihasut atas ketidak-bijakan sang kakak dalam mengelola kerajaan.
Permasalahan dan inti dari sebuah film Prem Ratan Dhan Payo ada di sini. Tentang sebuah keharmonisan keluarga, untuk saling percaya satu sama lain, untuk berjalan ke arah yang sama. Jika Dil Dhadakne Do merupakan ilustrasi modern, maka Prem Ratan Dhan Payo adalah sebuah ilustrasi pada sebuah masa lampau. (as)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar